Advertisements
Advertisements

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah Dan Cepat

Advertisements

Cara Cek Nomor Hp Telkomsel

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel tentunya memiliki basis pengguna yang relatif besar. Nah, salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna operator seluler adalah lupa bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel dengan cepat.

Pada tahun 2023, Telkomsel melakukan penyederhanaan sistem produk. Kini Telkomsel Prabayar menggantikan simPATI, Loop dan AS. Sedangkan layanan pascabayar masih bernama Telkomsel Halo.

Kartu lama seperti simPATI, Loop dan AS akan terus dijual hingga habis di pasaran. Telkomsel belum memperbaharui stok tiga kartu tersebut.

Lantas, bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel ? Ikuti saja petunjuk di bawah ini!

Melalui Dial-Up

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan dialer yang ada di menu Telkomsel. Metode pengecekan angka ini mungkin yang paling sederhana dan paling populer. Kenapa ini? Karena Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun.

Lalu bagaimana cara cek nomor Telkomsel menggunakan dial-up? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, Anda dapat menggunakan layanan dial-up Telkomsel dengan menekan *808# pada menu panggilan di smartphone Anda. Setelah menghubungi nomor tersebut, Anda dapat menekan tombol OK/YES/Call di ponsel Anda. Setelah itu, akan muncul menu pop-up yang menampilkan informasi tentang nomor Telkomsel Anda.

2. Untuk memverifikasi nomor Telkomsel ini, Anda akan dipotong Rs 100 (termasuk PPN 10%) per panggilan. Jadi, agar tidak terus menerus mengurangi pulsa, sebaiknya ambil screenshot dengan hanya menampilkan informasi nomor yang muncul di layar.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

 

Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Namun, metode ini tidak sesederhana yang sebelumnya. Karena Anda harus menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Aplikasi MyTelkomsel tersedia untuk semua pengguna kartu Telkomsel seperti kartu Halo (pascabayar), simPATI, Loop dan US. Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup lengkap dan kaya fitur.

Aplikasi ini tidak hanya akan membantu Anda mengecek nomor Telkomsel, tetapi juga dapat mengecek saldo pulsa, masa aktif, serta saldo kuota data internet dan masa aktif.

Menariknya, aplikasi MyTelkomsel juga menyediakan fitur yang dapat membantu Anda melakukan transfer pulsa bahkan mentransfer sisa kuota internet Anda.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store atau App Store, tergantung dari smartphone yang Anda gunakan.

Aplikasi MyTelkomsel juga memungkinkan Anda untuk mendaftar lebih dari satu nomor Telkomsel secara bersamaan tanpa harus login atau logout dari nomor pertama.

 

Nah, bagaimana cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, Anda harus mendaftarkan nomor Telkomsel Anda.

2. Setelah berhasil menyelesaikan proses registrasi, Anda bisa masuk ke menu login.

3. Nah, layar awal akan menampilkan beberapa informasi tentang fitur dan layanan yang dapat Anda pilih.

4. Karena Anda hanya ingin mengecek nomor Telkomsel, Anda tidak perlu mengklik menu apapun. Secara default, menu utama sudah berisi nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Cara cek nomor telkomsel di atas gampang gak? Jika Anda lupa nomor Telkomsel dari waktu ke waktu, memeriksa nomor dengan menekan nomor dapat menjadi pilihan karena lebih mudah.

Namun, jika Anda sering lupa nomornya, maka lebih baik install aplikasi MyTelkomsel. Buka saja aplikasinya dan nomor Telkomsel Anda akan langsung muncul di menu utama. Saya harap ini membantu!