Pergoki Pencuri Cokelat, Pegawai Alfamart Naik Jabatan

Kasus kasir Alfamart ini ramai diperbincangkan di jejaring sosial setelah ia ditangkap oleh seorang wanita yang mencuri cokelat di dalam mobil Mercy. Sekarang karyawan didorong dan dipromosikan.

Simak kronologis sebelum seorang kasir Alfamart menjadi store manager di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan.

Kejadian viral ini bermula saat seorang wanita bernama Mariana kepergok sedang makan cokelat dan sampo di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13 Agustus) pukul 10:30 WIB. Belakangan, kasir Alfamart melihat aksi wanita tersebut, setelah itu dia membuat video.

Dalam video tersebut, seorang karyawan Alfamart meminta Mariana untuk mengakui perbuatannya. Dia mengambil cokelat dan memberikannya kepada pekerja.

Video itu mengatakan, “Ibu adalah sindikat cokelat Mercy di toko serba ada,” karena Mariana mengendarai Mercedes-Benz. Mariana kemudian membayar permen yang dibawa di tasnya.

“Nah, ibu saya yang bayar semuanya, tapi cokelatnya tidak dibawa pulang, dia hanya membayar denda sekitar 80-100 ribu rupiah,” kata H. Amir selaku wakil Mariana yang ditunjuk.

Keesokan harinya, Mariana mengetahui dari putranya bahwa dia telah menjadi populer di media sosial. Mariana menghubungi Amir untuk meminta bantuan menghapus video tersebut karena masalah tersebut dianggap sudah selesai.

Mereka meminta penjelasan kepada karyawan Alfamart. Amelia membacakan penjelasan dan permintaan maaf tersebut serta diancam dengan UU ITE karena diduga memfitnah seorang penjual cokelat melalui video yang viral.

“Video yang beredar sangat merugikan Mariana. Jangan menakut-nakuti, tapi datang untuk menjelaskan kasus ini selesai. Tidak ada unsur ancaman, nama kami keluarga, kami datang untuk menjelaskan”, kata Amir .

Mengetahui hal tersebut, Alfamart telah menunjuk Hotman Paris sebagai tim hukum untuk melindungi karyawannya. Dia membantah tuduhan ancaman terhadap karyawannya.

“Saya mewakili manajemen Alfamart dengan menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan mendukung penuh karyawan kami yang berdasarkan penyelidikan awal telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur,” kata Solikhin, direktur urusan perusahaan di Sumber Alfaria Trijaya, dalam sebuah pernyataan. video yang diunggah ke website Alfamart. . akun Twitter resmi, Senin (15/8/2022).

Hotman Paris bersama putranya, Frank Hutapea, menemani seorang kasir Alfamart membuat laporan di Polsek Tangerang Selatan, Senin (15/8). Mariana ditangkap polisi atas dugaan pencurian oleh Alfamart dan ancaman oleh karyawan Alfamart.

Akhirnya, kini kasus kasir Alfamart berakhir damai. Ivana Valencia Putri, sebagai putri Mariana, meminta maaf kepada karyawan Alfamart dan mengakui bahwa ibunya telah melakukan pencurian.

“Khususnya saya mohon maaf kepada Alfamart yang berlokasi di Tsissauke, Tangerang. Dengan ini saya mengaku bahwa ibu saya mencuri 3 potong coklat dan 2 sampo. Kakak perempuan Amelia yang mengancam. Saya dengan tulus meminta maaf kepada Suster Amelia dan keluarganya,” kata Ivana Valenta. di Selatan. Mapolres Metro Tangerang, Senin (15 Agustus 2022).

Berkat keberanian Amelia, kasir Alfamart tersebut diundang langsung oleh pendiri Alfamart Joco Susanto dan jajaran direksi Menara Alfa, Jumat (19 Agustus). Dia diangkat dari posisi penuh waktu sebagai kepala toko Alfamart tempat dia bekerja.

“Dulu stafnya, sekarang manajer toko, manajer toko di sana,” kata Solikhin, direktur urusan perusahaan Alfamart, ketika didekati secara terpisah.