Advertisements
Advertisements

Poco F4 GT Resmi Diluncurkan Dengan Snapdragon 8 Gen 1 Dan Pengisian Cepat 120W

Advertisements

Smartphone Poco generasi terbaru telah resmi diluncurkan di pasar global. Kita berbicara tentang smartphone Poco F4 GT.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (26 April 2023), seperti pendahulunya, Poco F4 GT memiliki performa yang lebih unggul. Salah satunya adalah smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Chipset tersebut mendukung teknologi LiquidCool 3.0 sebagai sistem pendinginnya. Sebagai perbandingan, Poco F3 menggunakan versi pertama LiquidCool, jadi ini adalah peningkatan yang nyata di atas kertas.

Poco F4 GT memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Kualitas layar smartphone ini mendapatkan rating A+ berdasarkan rating DisplayMate.

Seperti pendahulunya, Poco F4 GT didesain untuk gaming. Untuk itu, perangkat ini dilengkapi dengan antena khusus yang ditempatkan di lanskap untuk mengurangi latensi saat bermain game.

Smartphone ini hadir dengan baterai 4700mAh dan mendukung sistem pengisian 120W HyperCharge. Dengan fitur ini, baterai Poco F4 GT dapat terisi penuh dalam waktu 17 menit.

Dari segi fotografi, HP Pocoini memiliki tiga kamera belakang, terdiri dari lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor flicker. Di bagian depan terdapat kamera 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX596.

Perangkat ini dilengkapi dengan empat speaker stereo yang disertifikasi oleh Dolby Atmos, Hi-Res dan Hi-Res Wireless Audio. Smartphone ini menjalankan MIUI 13 dan memiliki NFC termasuk pemindai sidik jari di bagian samping.

Smartphone Android ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Stealth Black, Knight Silver dan Cyber ​​Yellow. Kemudian untuk memori, Poco menawarkan pilihan RAM 8GB/128GB RAM dan 12GB RAM/256GB ROM.

Saat diperkenalkan, harga Poco F4 GT mulai dari 600 euro atau sekitar Rp 9,2 juta. Direncanakan smartphone ini akan tersedia di beberapa provinsi, namun belum diketahui jadwal peluncurannya ke pasar Indonesia.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Di sisi lain, Poco Indonesia akhirnya resmi mengumumkan kehadiran ponsel Android terbarunya di Tanah Air dengan meluncurkan Poco M4 Pro.

Setelah pengumuman di MWC 2023, penggemar Poco sekarang dapat membeli ponsel dengan layar FHD+ Super AMOLED 6,43 inci.

Seperti kebanyakan ponsel kelas menengah modern, layar ponsel Android ini sudah mendukung kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampling sentuh hingga 180Hz.

Untuk menahan benturan atau goresan, perusahaan telah membekali layar ponsel dengan teknologi layar Corning Gorilla Glass 3.

“Dengan desain rangka baru, Poco M4 Pro menjadi seri M tertipis hanya 8.09mm,” kata Andy Renreng, kepala pemasaran Poco Indonesia saat peluncuran online.

Poco M4 Pro hadir dengan prosesor Mediatek Helio G96, yang identik dengan performa mulus saat digunakan di berbagai lingkungan.

Dengan kemampuan tersebut, berapa harga Poco M4 Prodi Indonesia? HP Poco terbaru akan dibanderol dengan harga Rs 2.999 juta (6GB/128GB).

Sementara Poco M4 Pro dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB dibanderol Rp 3.399 juta.

Untuk fotografi, Poco M4 Pro dibekali kamera utama 64 MP. “Ini akan menjadi M-series pertama yang menggunakan lensa 64MP,” kata Andy.

Selain itu, Poco M4 Pro juga dilengkapi lensa ultra-wide 180 derajat, lensa makro 4cm, dan kamera selfie 16MP.

Poco mengatakan bahwa Poco M4 Pro sudah menjalankan Android 11 OS dengan MIUI 13.

Menjaga performa ponsel dalam penggunaan sehari-hari, Poco juga membekali smartphone dengan baterai 5.000mAh dengan kemampuan pengisian cepat 33W Pro.

Poco mengklaim bahwa smartphone baru ini dapat bertahan hingga 2 jam pemutaran video hanya dengan pengisian 10 menit.

Poco M4 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna: Poco Yellow, Cool Blue, dan Power Black.