Advertisements
Advertisements

Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Gitar Bagi Pemula

Advertisements

Gitar adalah salah satu permainan alat musik yang terbilang sulit dilakukan. Akan tetapi, banyak orang yang ingin tahu cara bermain gitar ini secara mudah dan tepat. Caranya yaitu dengan memakai aplikasi untuk belajar gitar di smartphone Android maupun iOS.

Tidak perlu ribet, tanpa kursus atau bantuan teman, maka para pemula dapat belajar gitar dengan sendirinya secara mudah. Untuk masalah aplikasi di smartphone, sangat banyak rekomendasinya yang sangat layak dicoba. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Ultimate Guitar Tabs

aplikasi untuk belajar gitar

Rekomendasi pertama ini adalah aplikasi yang mempunyai rating tinggi di Google Play Store. Ultimate Guitar Tabs ini bisa dikatakan menjadi yang terbaik sebagai aplikasi untuk belajar gitar. Dinobatkan menjadi yang terbaik, maka tak heran apabila aplikasi ini tidak gratis dan ditawarkan berbayar.

Akan tetapi, para calon pengguna jangan kecewa dulu. Dengan aplikasi yang berbayar ini, pengguna dijamin sangat puas menggunakan bantuan aplikasi ini. Hal ini karena di dalamnya terdapat berbagai macam fitur dan katalog yang sangat lengkap. Tanpa bantuan guru gitar, aplikasi ini bisa membimbing untuk belajar gitar layaknya guru, sehingga pemula dapat secara mudah memahami cara memainkan alat musik gitar.

2. Guitar 3D – Basic Chord

Aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang mencapai sekitar 34 ribu orang. Tentunya menjadi aplikasi yang sangat favorit di kalangan para pemula, karena adanya berbagai macam fitur yang berada di dalam Guitar 3D – Basic Chord ini sangat mudah untuk dipelajari.

Aplikasi ini juga diciptakan untuk mereka para pemula yang kesulitan mendapatkan guru bermain alat musik gitar. Bukan cuma itu saja, Guitar 3D – Basic Chord ini juga diperuntukkan untuk semua orang yang mengalami kesulitan memahami berbagai macam jenis kunci gitar. Dengan bantuan foto dan video, para pengguna bisa belajar chord gitar dasar dengan fitur interaktivitas 3D real time.

3. SmartChord

Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik dan terdapat di dalam smartChord, sehingga terbilang begitu lengkap. Para pengguna bisa menggunakan bantuan aplikasi ini seperti chord gitar dan cara menempatkan jari pada setiap fret.

Aplikasi smartChord juga sangat disarankan bagi para pemain gitar pemula yang ingin cepat mahir. Hal ini karena aplikasi ingin memfokuskan ke dasar-dasar cara memainkan gitar, mulai dari memperkenalkan berbagai macam chord pada gitar, penempatan jari yang benar, metronom, stem dan lainnya.

4. Belajar Kunci Gitar Pemula

Sesuai dengan namanya Belajar Kunci Gitar Pemula, aplikasi ciptaan dari Re-Creator ini dibuat untuk memberikan cara-cara dasar bermain gitar. Mulai dari pengenalan bagian-bagian apa saja yang ada pada gitar, chord dasar, dan juga berbagai macam nada yang ada pada gitar.

Dengan berbagai macam kelebihan dari aplikasi untuk belajar gitar satu ini, para pemula disajikan oleh berbagai lagu yang gampang untuk digunakan berlatih. Bahkan dengan tampilan yang sederhana, pengguna jadi lebih mudah mempelajarinya, terutama bagi yang ingin belajar gitar dari 0.

5. Teknik Belajar Gitar dan Bass

Rekomendasi aplikasi yang terakhir ini berbeda dengan sebelumnya, yang mana lebih fokus untuk para pemula. Kali ini dengan kelebihan yang berbeda, aplikasi Teknik Gitar dan Bass ini memberikan pembelajaran dengan cara memainkan gitar seperti pemain profesional.

Isi aplikasi ini yaitu cara bagaimana belajar gitar, melodi maupun bass dengan berbagai teknik yang gampang dipahami. Beberapa fitur tersebut adalah mulai dari gambar kunci bass, cara bermain bass yang benar, 9 macam tips belajar gitar layaknya profesional, cara memetik gitar yang baik dan tepat, hingga macam-macam chord dasar gitar.

Dari beberapa aplikasi untuk belajar gitar di atas, para pemula bisa memilih salah satu dari rekomendasi dengan metode mana yang sangat cocok digunakan. Melalui aplikasi tersebut, sebenarnya semua orang bisa memainkan gitar dengan andal tergantung kemauan untuk belajar.