Advertisements
Advertisements

WhatsApp Memperpanjang Waktu Penghapusan Obrolan Menjadi Dua Hari

Advertisements

Pengguna WhatsApp tidak perlu lagi panik jika salah mengirim pesan ke chat atau grup. Pasalnya, WhatsApp kini telah memperpanjang waktu penghapusan pesan menjadi dua hari.

Pembaruan baru ini diumumkan langsung oleh WhatsApp melalui tweet di Twitter. Batas waktu baru ini sebelumnya telah diuji beta dan sekarang tersedia untuk semua pengguna.

Dengan pembaruan baru ini, pengguna WhatsApp memiliki waktu hingga 60 jam, atau dua hari dan 12 jam. Sebelumnya, WhatsApp membatasi waktu penghapusan pesan hanya 1 jam 8 menit 16 detik setelah terkirim, seperti dikutip dari Selasa 9 hingga 5 Maret.

Pembaruan ini menargetkan atau menghapus fitur Hapus untuk Semua Orang untuk semua orang, termasuk pengirim dan penerima pesan di obrolan individu dan grup.

Cara penggunaannya sama dengan cara menghapus pesan WhatsApp sebelumnya. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan individu atau grup yang konten pesannya ingin Anda hapus.

Ketuk dan tahan obrolan yang ingin Anda hapus, lalu ketuk “Hapus” yang diwakili oleh ikon tempat sampah. Kemudian pilih opsi ‘Hapus untuk semua’ untuk menghapus pesan untuk semua orang.

Tetapi sebelum Anda mulai menghapus pesan yang berpotensi memalukan, perlu dicatat bahwa pembaruan baru ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang telah memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru.

Jadi, jika Anda ingin menghapus pesan yang dikirim ke pengguna lain, tetapi pengguna tersebut tidak menggunakan WhatsApp versi terbaru, maka batas waktu dua hari belum diterapkan. WhatsApp juga tidak akan memberikan notifikasi kecuali pesan yang terkirim telah dihapus di layar chat penerima.

Baru-baru ini, WhatsApp tengah gencar memperkenalkan fitur-fitur baru. Sebelumnya, WhatsApp merilis fitur transfer chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Aplikasi milik Meta ini juga sedang menguji banyak fitur baru yang akan segera diluncurkan.