Advertisements
Advertisements

Fitur Menarik Dan Langkah Download Aplikasi Messenger dengan Mudah

Advertisements

Pada pertengahan kejayaan aplikasi chat lain, siapa sangka jika download aplikasi Messenger masih dibutuhkan. Meskipun termasuk dalam aplikasi chat angkatan lama, bukan berarti keberadaan Messenger hilang dan tergantikan begitu saja. Buktinya, sekarang pun pengguna Messenger masih terpantau banyak.

Sama seperti aplikasi chat yang lain, Messenger memiliki beberapa alasan mengapa orang harus menggunakannya. Mulai dari fungsi hingga ukuran aplikasi yang ramah penyimpanan. Belum dengan kelebihan dan poin poin fiturnya yang sangat menarik. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut:

Mengenal Aplikasi Messenger

Dari awal, aplikasi messenger tidak pernah berganti nama. Tajuk aplikasi ini diambil dari kata message yang artinya pesan kemudian ditambah kata ‘er’. Kata tersebut seperti menjelaskan subjek yang melakukan pekerjaan.

Jadi singkatnya arti dari aplikasi ini adalah platform atau software yang dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan. Sebelum WhatsApp populer, Messenger telah menjadi sebuah aplikasi bertukar pesan yang digunakan banyak orang.

Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat tersambung dalam aplikasi media sosial lain, sebut saja Facebook. Hingga kini, masih banyak orang yang menggunakan Messenger sebagai alat bertukar pesan.

Fitur yang Ada di Dalam Messenger

Aplikasi favorit seperti Messenger pasti memiliki fitur beragam yang sangat menarik untuk dicoba. Mungkin, jajaran fitur inilah yang menjadikan download aplikasi Messenger harus dicoba oleh penggemar chatting. Apa saja fitur yang diklaim menarik ini? Silakan lihat daftarnya di bawah:

1. Grup yang Tidak Memiliki Limit Anggota

Menariknya, dalam Messenger pengguna dapat membuat grup yang berisi banyak anggota. Sedikit berbeda dengan aplikasi chat yang lain, grup yang dibuat di Messenger tidak memiliki limit. Selain itu, Messenger juga dapat mengadakan sesi video call kepada anggota grup hingga 50 peserta.

2. Bot Messenger

Ada fitur menarik lainnya dari Messenger, yakni fitur bot. Bot merupakan semacam sistem yang memiliki tugas berbeda tergantung dari fungsinya. Dalam Messenger, terdapat beberapa bot yang cukup menarik seperti bot untuk screenshot, bot untuk bermain, bot untuk chatting, dan lain sebagainya.

3. Open Table

Maksud dari Open Table yang satu ini adalah memilih dan membooking meja restoran. Benar, Messenger ternyata memiliki fitur keren seperti ini. Pengguna dapat memilih dan memesan meja dalam sebuah restoran melalui Messenger.

Cukup cari nama restorannya kemudian lihat ketersediaan meja. Lakukan reservasi tanpa harus meninggalkan percakapan.

4. Messenger Games

Tidak hanya berfungsi untuk chatting saja, Messenger rupanya memiliki fitur games. Fitur ini cukup berguna bagi beberapa pengguna yang ingin bermain. Tersedia beberapa permainan klasik yang cukup untuk mengusir bosan. Jumlah permainannya juga lumayan banyak setelah ditekan menu eksplor game.

5. Pesan Reaction

Kemudian, fitur yang terakhir adalah reaksi pesan. Bagi pengguna yang malas membalas chat terlalu panjang atau tidak ingin lama mengetik, Messenger menyediakan reaksi pesan.

Reaksi ini disediakan dalam berbagai ekspresi yang sesuai mulai dari tertawa, sedih, marah, dan sebagainya. Menggunakan pesan reaksi dalam percakapan juga bisa membawa warna baru yang tidak membosankan.

Langkah Download Messenger

Setelah mengetahui tentang fitur yang ada di Messenger, kini saatnya memberi tahu tentang bagaimana cara download aplikasi Messenger. Langkahnya cenderung sama saat mengunduh aplikasi yang lain. Selain itu, menemukan Messenger juga tidak sulit, yakni ada di Play Store. Langkah mengunduhnya adalah:

  • Buka Play Store, kemudian cari aplikasi Messenger.
  • Jatuhkan pilihan pada aplikasi Messenger yang tertera paling atas. Memiliki logo biru dan ikon pesan adalah ciri khasnya.
  • Tekan menu
  • Tunggu download hingga selesai. Sistem juga akan secara otomatis melakukan penginstalan aplikasi Messenger pada ponsel secara langsung.

Itulah bahasan mengenai aplikasi Messenger, fiturnya, serta langkah download aplikasi Messenger. Software ini memang bagus didukung fitur dan juga kelebihannya. Selain itu, Messenger juga aktif terhubung pada media sosial lain, rasanya inilah kelebihan Messenger yang tidak bisa ditemukan pada aplikasi lainnya.