Advertisements
Advertisements

Penjelasan 3 Cara Menghapus Google Smart Lock Facebook!

Advertisements

Menyimpan kata sandi facebook biasanya di google smart lock. Sebuah layanan dari google yang menyediakan fitur penyimpan kata sandi. Lalu saat menghapus google smart lock facebook bagaimana caranya?

1. Menghapus Google Smart Lock Facebook  Lewat Settings

Pengembang fitur dari google ini membantu pengguna yang tidak mau ribet masukkan kata sandi. Namun, jika ingin menghapus bisa gunakan alternatif yang pertama. Lebih jelasnya simak yang berikut ini:

  • Bukalah menu pengaturan yang ada di perangkat pengguna khususnya pada android. Apabila menggunakan PC tidak bisa gunakan cara pertama.
  • Apabila sudah membuka menu pengaturan di perangkat HP maka pilih dengan klik security. Kemudian akan muncul ikon setelan lanjutan lalu klik smart lock.
  • Saat menggunakan layar kunci dengan PIN ataupun pola. Bahkan sandi dan deteksi tubuh ketuk sekali. Akan muncul tombol nonaktifkan maka pengguna harus menghapus perangkat di perangkat terpercaya.
  • Kata sandi yang terintegrasi dengan google dari media sosial pengguna. Di antaranya facebook, instagram, twitter, dan aplikasi lain. Maka bisa menghapus dengan langkah tadi.
  • Namun yang menjadi catatan password harus disimpan di google smart facebook. Saat akan nonaktifkan di facebook dengan cara pertama yang disinkronkan google akan hilang.

2. Menghapus Google Smart Lock Facebook dengan Chrome

Cara menghapus google smart lock untuk facebook kedua yakni melalui google chrome. Aplikasi chrome selain sebagai search engine juga menawarkan opsi menghapus kata sandi di google smart lock. Agar tidak semakin penasaran, simak lah penjelasan langkah ini:

  • Langkah awal yang harus ditempuh pengguna adalah membuka aplikasi chrome. Apabila pernah menggunakan facebook di sini tentu akan lebih mudah prosesnya.
  • Ketika chrome sudah dibuka, perhatikan pada menu pengaturan chrome. Letaknya terdapat di bagian pojok kanan atas berbentuk titik tiga vertikal. Klik saja menu itu untuk mengatur setelan.
  • Setelah membuka setelan pengaturan. Pengguna perlu mengklik tombol isi otomatis di antara banyak menu lain seperti history. Pada bagian bawahnya klik saja kata sandi.
  • Dimunculkan dua pilihan. Adapun pilihan pertama berupa tawaran menyimpan password. Pilihan kedua yakni masuk secara otomatis.
  • Apabila pilihan keduanya masih centang. Pengguna hanya perlu menghapus. Caranya dengan klik tombol centang sehingga menjadi kosong. Maka, pengguna harus memasukkan kata sandi jika akan log in.
  • Cara tadi digunakan ketika untuk menghapus google smart lock untuk facebook. Namun, jika tidak maka fungsi akan kembali normal yakni tidak perlu menyertakan kata sandi saat masuk akun.

 3. Menghapus Google Smart Lock Facebook dengan Gmail

Opsi ketiga menghapus google smart lock untuk facebook yakni dengan Gmail. Perlu diketahui jika Gmail merupakan produk google. Tentu bisa membantu dalam menghapus google smart lock untuk facebook. Langsung saja, berikut tahapan yang harus dilalui:

  • Bukalah aplikasi gmail di perangkat HP pengguna. Letaknya biasa berada di kumpulan produk google yang sifatnya bawaan. Jika tidak bisa cari di search untuk menemukan.
  • Apabila email sudah dibuka, klik pada menu profil akun. Berada di atas pojok kanan klik saja maka profil pengguna akan terbuka. Pastikan jika akun sama yang digunakan smart lock google facebook.
  • Setelah itu, klik ikon kelola akun google setelah menu profil. Maka, pengguna memasuki pengaturan akun google. Kemudian klik pada pilihan keamanan dengan menggeser menu di sebelah kanan.
  • Muncul beberapa opsi ikon. Pengguna silahkan gulirkan layar sampai ke bawah hingga menemukan ikon berupa pengelola kata sandi. Terdapat banyak aplikasi yang tersimpan kata sandi, pengguna pilih facebook.
  • Setelah memilih aplikasi facebook maka pengguna diminta untuk verifikasi layar kunci perangkat yang digunakan. Konfirmasi layar kunci dan klik ikon seperti tong sampah untuk menghapusnya.

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus google smart lock facebook yang bisa diulas. Informasi ini bisa menjadi bahan referensi untuk menghapus google smart lock di fb. Tentu melewati prosedur yang sudah dijelaskan tadi.