Advertisements
Advertisements

Cara Memblokir Situs di Google Chrome HP Tanpa Aplikasi dan Cara Mengembalikan

Advertisements

Melakukan browsing di internet merupakan kegiatan kecil yang sangat sering dilakukan saat ini. Namun, dalam melakukan browsing terkadang terdapat situs di Chrome yang tidak bertanggung jawab. Lantas, bagaimana cara memblokir situs di google Chrome HP tanpa aplikasi yang mudah?

Dalam melakukan pencarian informasi atau browsing, pengguna harus tetap hati-hati. Jangan sampai membuka situs yang rusak dan tidak bertanggung jawab. Jangan sungkan-sungkan untuk melakukan pemblokiran terhadap situs tersebut agar tidak semakin merebak.

Cara Memblokir Situs di Google Chrome HP Tanpa Aplikasi

Google Chrome merupakan satu dari banyaknya tempat pencarian yang sering digunakan untuk browsing. Apalagi bagi pelajar serta mahasiswa. Ada dua cara yang bisa dilakukan pengguna ketika akan memblokir situs yang ada di Chrome. Berikut ulasannya:

1. Langkah Pertama Memblokir Alamat Situs

Cara memblokir situs di google Chrome HP tanpa aplikasi ini cukup mudah dilakukan. Apabila anak belum paham, sebaiknya orangtua yang turun tangan. Jika situs yang berbahaya dibiarkan maka anaklah yang jadi korbannya. Berikut ulasan cara memblokir situs di Google Chrome:

  • Buka Google Chrome yang ada di ponsel terlebih dahulu.
  • Tekan 3 garis di sebelah kanan atas, paling pojok.
  • Pilih pada pengaturan atau
  • Scroll hingga menemukan setelan situs.
  • Pilih pada pilihan Pop up dan Pengalihan.
  • Aktifkan pemblokiran Pop Up.
  • Tambahkan situs yang akan diblokir. Add pada pop ups and redirects.

2. Langkah Lanjutan Memblokir Situs di Chrome

Jangan khawatir ketika langkah pertama tadi belum berhasil karena masih ada langkah selanjutnya untuk dicoba. Terkadang situs yang telah diblokir masih mengirim notif yang mana itu sangat mengganggu. Berikut cara memblokir situs di google Chrome HP tanpa aplikasi selanjutnya:

  • Open Google Chrome.
  • Masukkan link situs yang akan diblokir.
  • Klik ikon gembok pada link tersebut.
  • Klik pada pilihan Site Settings.
  • Pilih pada opsi notifikasi dan enter.
  • Klik pada “block”. Situs tersebut sudah tidak akan lagi mengirimkan notifikasi.

Cara Membuka Blokiran Situs

Sebenarnya tidak semua situs yang diblokir tersebut berbahaya. Terkadang seseorang memblokir situs tersebut hanya karena tidak mau ada notifikasi yang masuk ke HP nya. Ada saatnya seseorang juga membutuhkan situs tersebut tetapi harus membuka blokirannya dulu. Berikut cara membuka blokiran situs pada Chrome:

1. Menggunakan Proxy Server Web

Web ini merupakan salah satu alat untuk mengakses situs yang telah terlanjur di blok. Jangan khawatir, web ini bisa digunakan secara gratis. Pertama, buka dulu Proxy Server. Selanjutnya copy paste url atau link situs yang telah diblokir dan klik “oke”.

2. Menggunakan VPN

Langkah kedua yang dapat digunakan untuk membuka akses situs yang telah di blok yakni dengan memanfaatkan VPN. Cara ini paling mudah dilakukan. Sudah banyak orang yang telah berhasil menggunakan langkah ini. Sebenarnya, bagaimana cara kerja VPN ini? Apakah aman digunakan?

Dengan menggunakan VPN ini, jaringan internet akan dihubungkan dengan jaringan internet lain. Jaringan tersebut menggunakan alamat IP yang tentunya berbeda. Alamat VPN yang bisa digunakan juga banyak. Dengan demikian, pengguna akan bebas menggunakan atau mengakses situs sesuai keinginan.

Itulah cara memblokir situs di google Chrome HP tanpa aplikasi serta langkah memulihkannya. Setiap melakukan pencarian informasi sebaiknya hati-hati apalagi yang memiliki anak kecil. Sebisa mungkin jangan membiarkan anak yang masih di bawah umur untuk berselancar internet sendiri. Segera blokir situs yang berbahaya.