Advertisements
Advertisements

Menaikkan Omset Penjualan Dengan WhatsApp Business Platform

Advertisements

WhatsApp masih menjadi saluran komunikasi bisnis terpopuler di Indonesia, bahkan berdasarkan kajian internal Wappin, penggunaan WhatsApp untuk bisnis di Indonesia akan meningkat 113 persen hingga akhir tahun 2023.

Selain memudahkan pelaku bisnis untuk membangun komunikasi personal skala besar dengan pelanggannya, WhatsApp juga merupakan saluran komunikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia, sehingga sudah sepantasnya WhatsApp sangat efektif untuk komunikasi bisnis.

Sejak 2019, Wappin telah menampilkan layanan WhatsApp Business Platform, solusi WhatsApp khusus untuk UKM dan perusahaan skala menengah hingga besar.

Tidak seperti aplikasi WhatsApp Business biasa, WhatsApp Business Platform menyediakan berbagai fitur yang lebih canggih khusus untuk penggunaan komersial bisnis.

“Platform ini hanya tersedia melalui WhatsApp Business Solutions Providers, perusahaan yang resmi dan langsung bekerja sama dengan WhatsApp, seperti Wappin, salah satu produk SPE Solution,” kata Rico L. Simarmata, CEO SPE Solution dalam keterangannya. , Kamis (30/3/2023).

Hingga tahun 2023, berbagai pelanggan Wappin dari berbagai industri menggunakan Wappin untuk membangun layanan pelanggan di WhatsApp menggunakan chatbots, mengirim OTP, pembayaran tagihan dan promosi pemasaran, mendapatkan akun terverifikasi dengan tanda hijau dan berbagai persyaratan lainnya.

Ia mengatakan bahwa komunikasi antara bisnis saya dan pelanggan semakin penting terutama menjelang hari raya dan Idul Fitri sehingga memberikan solusi satu atap untuk membantu bisnis menjaga komunikasi dengan pelanggan terutama melalui WhatsApp, baik untuk pemasaran, penjualan atau layanan pelanggan. membutuhkan.

“Tujuan dari bisnis ini adalah untuk meningkatkan omzet penjualan dengan memastikan komunikasi dan hubungan yang baik dengan pelanggan,” kata Rico.

Ini menyediakan layanan lain seperti omnichannel yang disediakan oleh Wappin sendiri yang dapat digunakan oleh bisnis untuk menghubungkan akun WhatsApp resmi mereka dan berbagai saluran komunikasi lainnya seperti email, media sosial, dan e-commerce ke dalam satu dasbor.

Hasilnya, selain dapat menggunakan berbagai fitur canggih WhatsApp, bisnis dapat terhubung dengan pelanggan di mana saja dalam satu platform dan memudahkan karyawan untuk mengelola pesan pelanggan yang datang dari berbagai saluran.

“Wappin memudahkan kami untuk membalas percakapan layanan pelanggan yang masuk dengan cepat dan lebih pribadi melalui WhatsApp dan kami tidak perlu repot mengatur terlalu banyak nomor untuk berkomunikasi dengan pelanggan sehingga kami dapat fokus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami.” Menjelaskan Feby P., Manajemen Hubungan Pelanggan Speedwork Autocare.

Saat ini, Wappin digunakan oleh berbagai industri dan organisasi, seperti universitas, sekolah, rumah sakit, bank, instansi pemerintah, serta berbagai perusahaan ternama di Indonesia.