Sebelum Membeli Asuransi, Orang Harus Terlebih Dahulu Memahami Kebutuhannya

Himavan Purnama, General Product Manager Allianz Life Indonesia, mengatakan banyak nasabah yang sudah memiliki asuransi namun hanya memilikinya tanpa mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut.

Himavan menjelaskan, ada banyak jenis produk asuransi yang perlu dipahami masyarakat sebelum membeli.

“Asuransi itu ada parameternya, apakah asuransi itu cukup atau tidak. Jadi, yang paling penting pahami dulu customer atau masyarakat ya teman-teman kalau mau beli asuransi pahami dulu kebutuhannya,” ujarnya dalam media workshop Asuransi Jiwa dan Kesehatan 101, Rabu (16/11). .2022).

Dengan cara ini, perusahaan berharap dapat meminimalisir jumlah nasabah yang memiliki asuransi namun tidak memahami produknya.

“Karena jenis asuransinya juga banyak, apakah Anda paham jika yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan? Cukup atau tidak? Kadang ada yang sudah punya asuransi, tapi di tanda kutip asalkan punya,” kata Himavan.

Jika Anda hanya membutuhkan asuransi, katanya, itu mungkin tidak memenuhi kebutuhan manusia yang selalu berubah dan dapat mengakibatkan Anda tidak mendapatkan pertanggungan asuransi penuh saat Anda membutuhkannya.

Himavan mengingatkan nasabah agar nasabah selalu melihat bahwa saat ini produk asuransi ini tidak hanya sekali beli lalu menutup mata.

“Kebutuhan kami juga meningkat, kami harus melihat apakah asuransi kami cukup atau tidak. Apakah sesuai dengan kebutuhan kita,” ujarnya.