Aplikasi SeaBank Bisa Menggunakan QRIS, Lebih Simple Dan Jelas.

PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) terus menghadirkan layanan dan fitur baru di aplikasinya. Hal ini untuk memberikan nasabah pengalaman perbankan yang lebih menyenangkan serta one-stop convenience.

SeaBank mengumumkan bahwa pelanggan dapat menggunakan Kode Respons Cepat Indonesia atau fitur QRIS di aplikasi. Dengan kode ini, pelanggan SeaBank dapat membayar berbagai transaksi langsung dari aplikasi di merchant yang menawarkan metode pembayaran menggunakan QRIS.

Sasmaya Tuhuleley, Presiden dan CEO SeaBank Indonesia, mengatakan ketersediaan fitur QRIS merupakan bukti komitmen SeaBank untuk menghadirkan inovasi yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Memiliki kapabilitas QRIS merupakan bukti komitmen SeaBank untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, kami berharap kehadiran fitur QRIS di aplikasi SeaBank dapat memudahkan transaksi pembayaran pelanggan, yang sejalan dengan misi SeaBank untuk mempermudah perbankan bagi semua orang. Inovasi SeaBank tidak hanya sampai disitu, selain QRIS, kami juga akan memperkenalkan banyak fitur dan layanan baru untuk pelanggan di masa mendatang,” kata Sasmaya.

Sebelumnya, SeaBank memperkenalkan berbagai fitur, produk, layanan, dan promosi di aplikasinya, seperti: B. pembukaan akun digital lengkap yang sederhana, aman, dan cepat, membebaskan biaya administrasi untuk transfer antar bank dan e-wallet hingga penghematan bunga hingga menjadi 5 persen per tahun. Dibayar setiap hari.

Adanya fitur QRIS dalam aplikasi membuat layanan SeaBank semakin lengkap dalam satu genggaman, tanpa perlu kartu ATM atau tarik tunai. Kini pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran secara langsung. Hal ini akan membuat masyarakat terbiasa bertransaksi secara cashless menggunakan fitur QRIS yang ada di dalam aplikasi.

SeaBank juga berharap kehadiran QRIS akan memperluas ekosistem digital dan bermanfaat bagi perekonomian Indonesia.

“Fitur QRIS yang kini tersedia di aplikasi SeaBank tentunya membuat kami semakin berkomitmen dalam melayani nasabah. QRIS merupakan fitur yang sangat dinantikan dan kehadirannya dipastikan akan memperluas ekosistem digital di Indonesia,” jelas Sasmaya.

Fitur QRIS memastikan keamanan dan kenyamanan

Tombol fungsi QRIS di aplikasi SeaBank terletak di tengah bawah halaman beranda aplikasi. Untuk memastikan keamanan nasabah, penggunaan fitur QRIS dilengkapi dengan proses autentikasi sebelum melakukan transaksi.

Fitur QRIS juga akan menghilangkan kebutuhan pelanggan untuk berpindah aplikasi ke e-wallet lain selain aplikasi SeaBank. Dana klien didebit secara otomatis dari akun, yang membuatnya lebih nyaman dan aman.

Untuk menggunakannya, pembeli cukup memindai kode QR merchant yang akan dihubungi, lalu memasukkan nominal transaksi, kemudian memasukkan PIN dan klik “Konfirmasi” setelah transaksi pelanggan dibayar. Riwayat transfer pelanggan juga langsung ditampilkan sebagai bukti transfer ke merchant, jika diperlukan.

“SeaBank selalu berkomitmen untuk melindungi konsumen dengan memastikan keamanan data dan dana nasabah, termasuk penggunaan fitur QRIS yang didukung dengan proses autentikasi. Selain itu, nasabah dengan QRIS kini dapat dengan mudah bertransaksi langsung di dalam aplikasi SeaBank, sehingga lebih nyaman dan aman tanpa harus beralih ke aplikasi e-wallet lainnya,” tambahnya.

Membantu UMKM lebih dekat dengan nasabahnya

Kehadiran QRIS di aplikasi SeaBank juga diharapkan dapat mendekatkan nasabah dengan pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Dengan kemudahan fungsi QRIS, jumlah transaksi antara nasabah dan pelaku UMKM akan meningkat sehingga dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

Oleh karena itu, UMKM juga didorong untuk melengkapi metode pembayarannya dengan QRIS seiring dengan perubahan cara bertransaksi masyarakat Indonesia yang secara bertahap menjadi nontunai dan lebih efisien dan efektif.

FYI: Per 30 September 2022, SeaBank dapat mengunci RPIM (Rasio Pendanaan Inklusif Makroprudensial) atau Rasio Pangsa Pendanaan Inklusif Perbankan terhadap UMKM di kisaran 45 persen, di atas persyaratan minimum peraturan sebesar 30 persen.

“Dampak lain dari kemampuan QRIS SeaBank juga dirasakan oleh UMKM. Kami berharap jumlah transaksi nasabah UMKM semakin meningkat karena mereka kini dapat membayar langsung dari aplikasi. Karena UMKM ini sangat penting bagi SeaBank. Oleh karena itu, jika kita mengembangkan fitur atau layanan baru semaksimal mungkin, maka akan berdampak positif bagi UMKM di Indonesia,” jelas Sasmaya.