5 Keuntungan Deposito BRI yang Ditawarkan kepada Nasabah

BRI menawarkan program tabungan deposito yang bisa dijadikan sebagai pilihan investasi masa depan. Seperti diketahui bahwa deposito merupakan jenis investasi yang tergolong aman dan menguntungkan. Keuntungan deposito BRI pun begitu beragam dan membuat layanan ini diminati banyak orang. Berikut adalah 5 keuntungan yang bisa dirasakan jika memiliki deposito di BRI:

1. Mendapat Keleluasaan Memilih Jangka Waktu

Keuntungan pertama yang ditawarkan oleh layanan deposito ini adalah adanya keleluasaan dalam memilih jangka waktu deposito. Produk deposito merupakan jenis tabungan yang disimpan dalam jangka waktu tertentu. BRI menawarkan jangka waktu penarikan yang beragam yaitu 1,3,6,8,12,18,24, hingga 36 bulan.

Dengan tersedianya pilihan jangka waktu yang beragam ini maka nasabah bisa lebih leluasa menjatuhkan pilihan. Nasabah bisa memilih jangka waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Bagi nasabah yang masih ingin mencoba investasi dalam bentuk deposito, bisa coba dilakukan deposito dengan jangka waktu yang singkat saja. Apabila sudah yakin untuk memiliki deposito maka bisa dipilih jangka waktu lebih lama.

2. Bebas Biaya Administrasi

Program deposito dari BRI juga menawarkan keuntungan berupa kebebasan biaya administrasi. Nasabah yang membuka deposito tidak harus membayarkan biaya tambahan apapun. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan nasabah karena tidak ada biaya lain yang harus dikeluarkan dan tidak akan terasa memberatkan. Selama memiliki deposito di BRI, nasabah tidak akan dikenai biaya bulanan.

3. Mendapat Suku Bunga Kompetitif

Keuntungan lain yang akan diterima oleh nasabah deposito BRI adalah adanya suku bunga kompetitif. Besarnya bunga ini sangat penting untuk dipertimbangkan karena akan berpengaruh pada profit yang akan didapatkan. Tentunya nasabah harus memilih layanan bank yang tepat supaya uang yang didepositokan bisa menghasilkan keuntungan besar.

Bunga deposito BRI ditawarkan sebesar 2,85% per tahun untuk jenis simpanan berbagai nominal yang didepositokan dalam kurun waktu 1 dan 3 bulan. Sementara itu untuk nominal uang yang didepositokan dengan tenor 6, 12, 24, serta 36 bulan akan diberikan bunga sebesar 3.0% per tahun. Perhitungan bunga ini bisa dikonsultasikan kembali dengan pihak bank agar bisa mendapatkan pertimbangan yang matang.

4. Ada Mekanisme ARO

Keuntungan deposito BRI lainnya adalah adanya penawaran mekanisme ARO. ARO ini merupakan kependekan dari Automatic Roll Over. Dengan adanya mekanisme ini maka nasabah bisa langsung memperpanjang deposito secara otomatis ketika jangka waktunya sudah habis. Tidak dibutuhkan proses lainnya untuk memperpanjang deposito sehingga uang tetap aman dan tidak perlu merepotkan nasabah.

5. Kemudahan Mencairkan Deposito

Salah satu pertimbangan dalam memilih layanan deposito adalah bagaimana proses pencairannya. Nasabah pemilik deposito di BRI akan mendapatkan kemudahan saat ingin mencairkan uang. Uang yang didepositokan bisa dicairkan dengan mudah sesuai kebutuhan. Pencairan uang bisa dilakukan di unit kerja lain dan jika ingin dicairkan sebagian maka tidak harus mengubah nomor rekening.

Selain itu, uang deposito juga bisa dicairkan sebagian saja. Jadi jika nasabah ingin mencairkan uang namun tidak semuanya maka bisa diproses. Sisa uang bisa tetap disimpan sebagai deposito dan dilanjutkan melalui mekanisme ARO. Hal ini jelas akan sangat mempermudah nasabah yang memang membutuhkan pencairan uang dengan nominal tertentu.

Itulah tadi 5 keuntungan deposito BRI yang ditawarkan oleh para nasabah. BRI terbukti menawarkan produk deposito yang menguntungkan dan punya banyak kelebihan. Jika memang ingin berinvestasi dalam bentuk deposito maka produk dari BRI ini dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat.

 

========================