Menghadapi Tantangan Tahun 2023, Bank Mandiri Bermitra Dengan BPD Untuk Memperkuat Industri Perbankan Indonesia.

Bank Mandiri menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk memperkuat perbankan di tanah air menghadapi berbagai tantangan tahun depan.

Bank Mandiri merealisasikan hal tersebut dengan menyelenggarakan BPD Gathering 2022 bertajuk “Intensified Collaboration to Tackle Economic Dynamics – Mandiri Kolaborasi Perkuat Peran BPD Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi” beberapa hari lalu di Labuan Bajo, North Carolina.

Mandiri Panji Irawan, Direktur Tresuri dan Perbankan Internasional Bank Mandiri, mengatakan kerjasama tersebut diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat ekosistem pembayaran yang dapat diakses dengan mudah oleh semua pihak, khususnya penduduk di kawasan Indonesia Timur.

Tak hanya itu, kata Panji, sinergi antara Bank Mandiri dan BPD juga merupakan wujud komitmen industri perbankan untuk lebih siap dan andal menghadapi tantangan tahun 2023. the best,” kata Panji dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Pada acara ini, Bank Mandiri kembali menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PCS) Layanan Kartu Kredit Nasional (KKPD) berdasarkan QRIS antara Bank Mandiri diwakili oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas, Dirut BPD Kalsel Khanavijaya dan Dirut BPD Sultra Abdul Latif. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri sebelumnya juga telah bekerja sama dengan KKPD, BPD Bali dan BPD Maluku Malut.

“Selain kerja sama dengan KKPD juga telah ditandatangani Nota Kesepahaman dengan BPD Kalsel untuk kerja sama penarikan tanpa kartu sebagai bentuk inovasi kerja sama solusi digital antar bank yang dapat meningkatkan efisiensi dan pendapatan bagi BPD,” jelasnya.

Sidang BPD 2022 juga dihadiri oleh Dudi Dermawan, Direktur Kebijakan Sistem Pembayaran BI OJK Sotarduga Napitupulu, Koordinator Kawasan Indonesia Timur, Subekti Haryanto, Asbanda COO.

Kemudian perwakilan Mandiri Sekuritas, direksi dan perwakilan BPD di Indonesia Timur mulai dari Bank Jatim, Bank BPD Bali, Bank NTT, Bank Kalsel, Bank Kaltimtara, Bank Kalbar, Bank Sultra, Bank Sulselbar, Bank Sulteng, Bank Maluku Malut di Bank Papua . Sedangkan di penghujung acara, Bank Mandiri memberikan penghargaan kepada tiga kategori utama yaitu, Top 3 BPD pengguna aktif Kopra terbaik, treasury operation, dan sebagai puncak acara diberikan penghargaan best of the best FI New Collaboration 2022. , disampaikan kepada BPD Kalsel, BPD Bali dan BPD Kalbar.

========================