Advertisements
Advertisements

Begini Cara Pembayaran Google Play dengan Pulsa yang Anti Ribet

Advertisements

Berbagai metode pembayaran saat ini sudah bisa digunakan. Mulai dari debit hingga pulsa. Kemudahan tersebut membuat pengguna yang ingin membeli game atau perangkat di dalamnya tidak perlu repot lagi. Lalu, bagaimana cara pembayaran Google Play dengan pulsa tersebut?

Untuk mengaktifkan metode ini, pemilik akun  perlu mengikuti beberapa langkah yang sangat mudah. Penggunaan metode ini lebih mempercepat pembayaran karena tidak perlu mengisi ke E-Wallet. Pemotongan yang langsung, membuat pembelian lebih cepat dan tidak tertunda. Agar tidak bingung, simak ulasan berikut:

Mengubah Pembayaran dengan Pulsa

Untuk menggunakan cara pembayaran Google Play dengan pulsa, pengguna akun perlu mengatur metode pembayarannya terlebih dahulu. Pengguna tidak perlu khawatir untuk pengaturan yang ribet karena langkah-langkahnya cukup mudah. Berikut tata caranya:

  • Buka dan masuk ke aplikasi toko Google Play yang telah terpasang di HP.
  • Untuk melakukannya, perangkat perlu tersambung ke Internet. Jadi, pastikan jaringan aman sebelum mengubah metode ini dan pastikan juga telah tersambung ke akun Google yang telah terdaftar.
  • Jika sudah masuk, tekan icon foto profil atau inisial nama yang terdapat pada kolom pencarian.
  • Kemudian pilih menu pembayaran & langganan.
  • Dalam menu tersebut akan muncul beberapa opsi. Pilih metode pembayaran untuk mengubahnya.
  • Kemudian akan terlihat pembayaran apa saja yang sudah terhubung. Selain pulsa, pengguna juga bisa menambahkan metode lain seperti kartu kredit dan debit, OVO, Go Pay, Doku, ShopeePay dan Dana.
  • Tekan opsi Tambahkan Metode Pembayaran, kemudian atur ke pembayaran pulsa.
  • Pilih nama provider dan nomor yang akan digunakan.
  • Jika sudah, secara otomatis pembayaran pulsa akan muncul ketika akan melakukan pembelian di Google Play.

Membayar Pembelian Google Play dengan Pulsa

Setelah mengetahui cara mengubah pembayaran dengan pulsa, sekarang akan diurai bagaimana cara membeli game atau aplikasi di Google Play dengan pulsa. mungkin bagi sebagian orang belum ada yang mengetahui bagaimana langkah-langkahnya. Untuk itu, simak uraian berikut agar dapat memanfaat metode pembayaran pulsa dengan benar!

  • Pilih game, aplikasi, buku, atau film yang tersedia di Google Play.
  • Setelah itu tekan hiburan yang ingin dibeli dan tekan opsi harga yang terdapat pada tampilan.
  • Setelah itu, akan muncul informasi judul, harga, poin Google yang didapatkan, serta metode pembayarannya.
  • Tekan opsi pembayaran, lalu pilih provider pulsa yang telah terdaftar di Google. Pastikan nomor tersebut masih terpasang pada perangkat yang digunakan.
  • Jika sudah, tampilan akan kembali lagi ke menu pembelian dengan metode pulsa.
  • Tekan pilihan beli, dan akan muncul notifikasi untuk memasukkan kode pin atau sidik jari yang terdaftar. Biasanya kode atau sidik jari tersebut dibuat saat mendaftarkan metode pembayaran di awal.
  • Jika sudah, game, film, buku, atau aplikasi sudah bisa dinikmati pengguna. Khusus untuk game dan aplikasi, akan langsung pada perangkat. Sedangkan buku atau film, dapat dibuka melalui Google Book dan Google Film.

Kelebihan Menggunakan Pulsa dalam Pembayaran Google

Dalam penggunaannya, pembayaran dengan melalui pulsa bisa menguntungkan dan memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan kebutuhannya. Pembayaran dengan pulsa juga bisa dimanfaatkan untuk membeli item berbayar pada game atau langganan pada aplikasi. Proses yang cepat membuat metode pembayaran ini perlu dipertimbangkan.

Penggunaan pulsa membuat pengguna tidak perlu repot lagi untuk mengisi E-Wallet terlebih dahulu atau memasukkan data kartu kredit atau debit kepada Google. Walaupun memiliki keamanan yang mumpuni, pengguna tidak pernah tahu kapan akun yang dimiliki bisa di hack oleh orang lain. Dan jika terdapat akses ke rekening, tentu bisa membahayakan.

Itulah cara pembayaran Google Play dengan Pulsa yang anti ribet. Metode pembayaran ini cukup mudah karena setiap orang pasti memiliki pulsa pada nomor yang digunakan. Selain itu, dengan fitur pembayaran sekali klik dari Google, proses pembelian atau pembayaran untuk kebutuhan pengguna bisa diproses lebih cepat.