Beginilah Cara Content Creator Di TipTip Mengklaim Penghasilannya Hingga Rp5 Juta Per Bulan.

TipTip meyakini bahwa potensi pasar penulis di kawasan Asia Tenggara sangat besar, dan di Indonesia sendiri diperkirakan akan terus tumbuh sebesar 15 persen per tahun hingga tahun 2027.

Albert Lucius, Founder and Chief Executive Officer (CEO) TipTip, mengatakan: TipTip percaya bahwa potensi ekonomi kreatif dapat memberikan kontribusi positif bagi industri kreatif serta perekonomian Indonesia secara keseluruhan, terutama melalui ekosistem ekonomi kreator yang terus berkembang. .

Oleh karena itu, diklaim peluang menjadi content creator di TipTip cukup menjanjikan karena bisa menghasilkan pendapatan antara Rp 4 juta hingga 5 juta per bulan.

“Sejak Juli (diluncurkan pada 2022), sudah didistribusikan ke 33 kota di Indonesia dan untungnya, di antara para pembuat konten yang mendaftar, pendapatan bulanan rata-rata antara 4 hingga 5 juta rupee,” katanya. TipTip Platform Berkarya Press Conference for Indonesian Content Creators di SCBD Jakarta, Kamis (11.03.2022).

Selain itu, kata Albert, TipTip bertujuan untuk menciptakan semangat pemberdayaan baru dengan menyediakan platform yang dapat memecahkan masalah pembuat topi monetisasi yang belum ditangani di banyak sektor swasta lainnya.

“Pertumbuhan industri kreatif sangat cepat, apalagi setelah kita pulih dari pandemi. Banyak orang tertarik dengan konten kreatif dan pengakuan, sehingga kami dapat membantu industri kreatif Indonesia dalam hal ini, ”katanya.

Selain itu, tidak hanya membebaskan developer dari tuntutan algoritme dan kompleksitas platform, namun TipTip juga berharap agar para developer Indonesia bebas membuat konten yang bagus untuk dimonetisasi.

“Itulah yang membuat kami sangat berbeda, kami dapat bergerak cepat dan membuat pembuat konten terus berkembang,” katanya. Untuk mendorong pertumbuhan ini, TipTip memperluas beberapa fitur keterlibatan yang semakin memudahkan komunitas TipTip untuk memonetisasi hasrat mereka.

“Kreator dapat menjual konten digital atau membuat sesi langsung dengan fitur tip untuk pendukung di setiap sesi. Fitur TipTip Promoter memberikan akses tidak hanya kepada pembuat konten, tetapi kepada siapa saja yang dapat mempromosikan konten digital dari pembuat apa pun dan mendapatkan penghasilan darinya, ”pungkas Albert.

========================