Gandeng Telkomsel, Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Jaringan 5G Di Bandara Soetta

Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) menggandeng operator telekomunikasi Telkomsel untuk menyediakan jaringan dan layanan 5G di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Hadirnya layanan 5G di Bandara Soetta, tentunya akan memberikan pengalaman digital bagi penumpang pesawat, kata Presiden PT Angkasa Pura II Muhammad Auluddin.

Auluddin mengatakan, Senin (14/3/2022): “Dengan kerja sama ini, Bandara Suita menjadi bandara pertama di Indonesia yang memberikan layanan generasi kelima kepada penumpang pesawat.”

Dia juga mencatat bahwa kehadiran 5G di Bandara Soetta juga menunjukkan infrastruktur digital yang berkelanjutan dan maju untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Sebelumnya El Din mengatakan, “Ke depan, tidak hanya Bandara Suita yang akan memiliki layanan 5G. Bandara lain juga akan menyediakan layanan 5G sebagai layanan operasi standar.”

Sedangkan menurut Direktur Penjualan Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, Bandara Soetta sangat penting bagi negara, sehingga fasilitas yang ditawarkan merupakan representasi Indonesia kepada dunia.

“Jaringan 5G Telkomsel akan dihentikan secara bertahap di beberapa area utama di Bandara Soetta,” kata Seagate.

Pada tahap awal, lanjut Sigit, layanan tersebut meliputi 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solutions dari Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional Pura II Space.

Sigit juga menyampaikan bahwa Telkomsel juga memberikan pengalaman akses yang sama ke layanan 5G bagi seluruh penumpang dengan memperkenalkan penawaran Telkomsel Orbit 5G di Bandara Soetta.

Dengan akses ke Telkomsel Orbit 5G, penumpang yang tidak memiliki perangkat atau kartu 5G yang aktif masih dapat merasakan kecepatan tertinggi koneksi 5G Telkomsel.

========================