2 Situs Baru Pengganti GoSemut (Update Link)

Please log in or register to like posts.
gosemut-pindah

GoSemut adalah salah satu situs streaming untuk menonton drama Korea (sub indo) dan beberapa serial terbaru yang masih tayang di pasaran.

Tetapi situs utama GoSemut sudah diblokir dan tidak dapat diakses lagi hingga kini. Namun kenyataannya masih banyak mirror sites GoSemut yang tersebar di jagat maya.

Tracker di bawah ini memantau link mana saja yang telah berhasil diblokir oleh Pemerintah dan link mana yang ternyata masih bisa diakses melalui ISP di Indonesia.

Status Link GoSemut

Berikut tracker status link GoSemut yang masih aktif/diblokir:

2 Situs Nonton Legal dan Gratis

1. iFLIX

Anda dapat dapat melakukan streaming ribuan jam film secara gratis tanpa perlu melakukan pendaftaran apapun. Benar-benar gratis dan legal.

Selain memiliki database film Indonesia, situs ini memiliki koleksi drama korea yang lengkap seperti Descendants of The Sun hingga Mr. Romantic.

2. VIKI

TubiTV adalah salah satu situs terbaik bagi pecinta drama untuk menonton berbagai jenis film dan serial drama secara gratis.

Situs ini menawarkan trailer, ulasan pengguna, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan memiliki database film Korea yang cukup lengkap.

Mulai dari film tema keluarga yang menyenangkan seperti Reply 1988 dan Stuart Little, hingga film dengan genre Crime seperti Donnie Darko dapat Anda temukan disini.

Rekomendasi Drakor Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama korea yang bisa dijadikan daftar tonton Anda di situs streaming resmi di atas.

1. Love Alarm (2019)

Love Alarm adalah serial komedi romantis yang didasarkan pada webtoon berjudul sama karya Chon Kye-Young. Musim pertama drama ini cukup menarik dengan konsep uniknya dimana sebuah aplikasi dapat mengirimkan notifikasi saat ada yang mengaggumi kita dalam radius 10 meter.

Baca Juga:  Pengertian Work From Home dan Tips

Bagi yang tidak ingin ketinggalan kisah cinta segitiga antara Hwang Sun-oh (Song Kang), Kim Jo Jo (Kim So-hyun), dan Lee Hye-young (Jung Ga-ram) silahkan masukkan Love Alarm Season 2 dalam daftar tonton Anda.

2. The Penthouse (2020)

Drama Korea kontroversial ini membahas masalah status sosial, kekayaan dan kekuasaan dengan latar sebuah apartemen penthouse mewah bernama Hera Palace.

Ceritanya sendiri dikemas dengan plot liku-liku dan ketegangan yang menarik, ditambah dengan kualitas akting para pemerannya yang fenomenal dapat mempermainkan emosi penonton saat menonton drama ini. Th Penthouse telah memecahkan rekor rating penonton di Korea, dan inilah salah satu drama Korea terbaik yang wajib masuk watchlist Anda.

3. Undercover (2021)

Undercover menceritakan hubungan antara seorang agen Badan Perencanaan Keamanan Nasional Han Jung-hyun (Ji Jin-hee) dengan Choi Yeon-soo (Kim Hyun-joo), seorang pengacara hak asasi manusia.

Saat menjalankan misi rahasia, Jung-hyun justru jatuh cinta dengan Yeon-soo dan menikahinya tanpa mengungkapkan identitas aslinya. Namun, rahasianya terungkap saat istrinya dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse Korupsi Pegawai Negeri Sipil.

Sebuah drama yang akan mengajari Anda nilai-nilai moral sekaligus membuat Anda terpaku dengan alur ceritanya yang menarik.

4. Start-Up (2020)

Seo Dal Mi (Suzy Bae) adalah seorang wanita yang bercita-cita untuk mendirikan perusahaan sendiri. Ia terpisah dari saudara perempuannya, Won In-Jae, ketika dia masih kecil.

Ketika orang tua Dal Mi memutuskan untuk bercerai, saudara perempuannya memilih untuk tinggal bersama ibunya daripada ayahnya dan ini menyebabkan Dal Mi menyimpan amarah terhadap Won In-Jae.

Selama masa sulit ini, Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) menulis surat menggunakan nama Nam Do San (Nam Joo-hyuk) yang memberinya semangat.

Baca Juga:  7 Situs Pengganti Terbit21 (Update Link)

Beberapa tahun setelah itu, Dal Mi, Do San, dan In Jae terpilih untuk bersaing dalam kontes start-up yang diadakan di Sandbox, sebuah inkubator start up.

Tanpa mengetahui bahwa Do San bukanlah orang yang sebenarnya di balik surat-surat itu, Dal Mi dan Do San bergabung dan menjadi mitra bisnis untuk kontes start-up tersebut.

5. The Silent Sea (2021)

The Silent Sea adalah drama korea yang menceritakan kisah tentang tim khusus yang dikirim untuk mengambil sampel rahasia dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Gong Yoo berperan sebagai Han Yoon-jae, pemimpin tim eksplorasi, yang menjalankan misi penting dengan informasi te dan Bae Doona berperan sebagai Dokter Song Ji-an, seorang astrobiolog, yang bertekad untuk menemukan kebenaran di balik kecelakaan di pusat penelitian Balhae Base, di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryoo Tae-seok yang merupakan anggota elit Kementerian Pertahanan Nasional tetapi mengajukan diri untuk misi berbahaya ini demi melarikan diri dari lingkungan kerja yang menjemukan di Kementerian. Kisahnya sendiri penuh dengan berbagai twist yang menarik.

6. River Where The Moon Rises (2021)

Drakor yang satu ini diangkat dari cerita rakyat klasik Korea tentang kisah cinta antara Pyeonggang dan On Dal. On Dal (Ji Soo) tinggal bersama ibunya yang protektif, yang melarangnya bepergian ke luar hutan dimana dia tinggal.

Karena penasaran, ia mengembara ke pasar dan bertemu dengan Putri Pyeonggang (Kim So Hyun). Kemudian, Pyeonggang mengunjungi rumahnya dan menyatakan bahwa dia ingin tinggal bersamanya. Sebagai gantinya, dia akan mengajarinya membaca, menulis, dan bertarung.

Pyeonggang bermimpi menjadi wanita pertama Taewang Goguryeo tetapi bingung dengan perasaan baru yang dialaminya setelah bertemu On Dal.

Baca Juga:  6 Pengganti Situs DramaQu (Update Link)