5 Keuntungan Investasi di Bank BRI dengan Memiliki Sahamnya

Investasi dalam bentuk saham saat ini semakin banyak diminati. Banyak jenis perusahaan di Indonesia yang telah melantai di bursa saham, salah satunya BRI. Ada banyak keuntungan investasi di bank BRI dalam bentuk saham sehingga pilihan saham ini sangat direkomendasikan. Berikut adalah 5 keuntungan melakukan investasi saham di BRI:

1. Masuk ke Saham Blue Chip

Saham dari BRI ini masuk ke kategori saham blue chip. Artinya saham ini memiliki perkembangan yang sangat baik karena berasal dari perusahaan yang kuat dari segi fundamental. Saham blue chip berarti dimiliki oleh perusahaan dengan prospek yang sangat baik kedepannya dan memiliki reputasi nasional.

Tentunya hal ini akan menjadi sebuah daya tarik bagi para investor saham. Membeli saham blue chip artinya mendaftarkan kepemilikan pada sebuah perusahaan yang kokoh. Ini akan sangat membantu investor mendapatkan portofolio yang memuaskan dan bisa berpeluang menerima profit besar.

2. Berfokus pada UMKM

BRI merupakan salah satu layanan perbankan yang memberikan dukungan dan kontribusi besar untuk UMKM. Tentunya hal ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Bank ini akan memberikan fasilitas dan dukungan yang lengkap bagi pelaksana usaha kecil dan menengah. Itulah mengapa bank ini disebut punya kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa tidak banyak layanan bank di Indonesia yang mendukung UMKM.  Hal ini justru menambah kelebihan saham BRI. Kompetitor bank ini tidak begitu banyak sehingga akan membuat potensi pertumbuhan perusahaan menjadi lebih besar. Inilah yang menjadi penyebab banyak milenial memilih saham BRI karena memang prospek menjanjikan di masa depan.

3. Punya Customer Base Besar

Jelas sekali bahwa BRI telah tercatat punya customer base yang besar. Perusahaan perbankan ini memiliki sistem permodalan yang kokoh dan jaringannya juga luas. Bisa dilihat dengan banyaknya jaringan cabang kantor BRI di seluruh Indonesia. Belum lagi ada jaringan BRILink yang tersebar di berbagai wilayah.

Customer base yang besar ini memberikan keuntungan investasi di bank BRI. Artinya, perusahaan ini akan memiliki peluang masa depan yang cerah. Pertumbuhan saham bisa terus meroket dan hal ini jelas akan menambah profit dari nilai saham yang diinvestasikan.

4. Menerapkan Digital Transformation

Saham BRI ini juga menguntungkan bagi investor karena menerapkan digital transformation. Artinya, BRI terus membuat perubahan dan perkembangan baru untuk meningkatkan bisnis serta pelayanan di bidang perbankan. Dengan adanya digital transformation ini maka BRI akan terus bisa bersaing di masa depan. Kemajuan teknologi di bidang layanan perbankan jelas akan bisa terus ditawarkan oleh BRI.

5. Menganut Prinsip ESG

Kepemilikan saham BRI juga menguntungkan karena BRI menganut prinsip ESG. ESG sendiri merupakan kependekan dari Environment, Social, & Governance. Prinsip ini akan diterapkan untuk membantu keberlanjutan pelayanan perusahaan ke masyarakat. Penerapan prinsip ini menunjukkan bahwa BRI ingin terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaiknya.

Tentu prinsip ini menjadi bukti bahwa BRI menjamin pelayanan terus berkembang di masa depan. Hal inilah yang bisa menjadi acuan bagi para investor untuk membeli saham. Belilah saham dari perusahaan yang memiliki prospek dan rencana matang untuk berkembang di masa yang akan datang.

Itulah tadi 5 keuntungan investasi di bank BRI dalam bentuk saham. Saham BRI memang dinilai menguntungkan dan bisa dijadikan pilihan apalagi bagi milenial yang ingin mulai berinvestasi di bidang ini. Tentunya pembelian saham tetap harus dilakukan dengan pertimbangan yang matang sesuai kebutuhan pribadi.

Sumber:

https://www.obligasi.co.id/2021/05/cara-beli-saham-bri.html

https://ajaib.co.id/investasi-saham-bri-saham-blue-chip-yang-pas-untuk-milenial/

========================