Advertisements
Advertisements

Ingin Tahu Aplikasi Video Call Lebih dari 10 Orang

Advertisements

Sejak terjadinya pandemi covid 19 2020 lalu di Indonesia, hampir semua aspek rasanya mendapatkan dampak. Tidak terkecuali dalam dunia kerja juga pendidikan yang pada akhirnya menunda pertemuan tatap muka. Kemudiant aplikasi video call lebih dari 10 orang banyak dicari.

Aplikasi yang memungkinkan mengundang banyak orang untuk video call ini pada umumnya dijadikan media perantara untuk dapat bertatap muka secara virtual. Kemudian apa saja sebenarnya aplikasi terkait yang bisa digunakan? Berikut 6 diantaranya:

1. Whatsapp

Whatsapp masih menjadi aplikasi video call lebih dari 10 orang yang banyak jadi pilihan. Media komunikasi yang tengah populer dan telah dijadikan opsi banyak orang untuk dapat terus melakukan kontak dengan orang dalam jarak jauh ini memang mendukung fitur ini.

Melalui aplikasi satu ini nantinya pengguna bisa melakukan video call dari Grup Whatsapp. Tentunya dengan begini jumlah panggilan yang dapat dilakukan pun bisa lebih dari 10 orang. Bahkan batas maksimum contact yang bisa diajak video call adalah 50.

2. Skype

Aplikasi video call lebih dari 10 orang berikutnya yang adalah Skype. Tentunya aplikasi ini bukanlah aplikasi asing lagi bagi pengguna media sosial. Skype sendiri seringkali dijadikan opsi untuk melakukan video call.

Kualitas yang video yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun bahkan sudah memberikan tampilan HD sehingga video call bisa lebih jelas. Jumlah maksimum yang ditentukan developer untuk dapat melakukan video call dengan Skype pun cukup banyak yaitu mencapai 100 akun.

3. Discord

Discord merupakan aplikasi baru yang juga bisa dijadikan pilihan. Pada dasarnya Discord sendiri masihlah terbilang sebagai aplikasi baru dimana peluncurannya adalah 2023 lalu. Aplikasi ini menawarkan sistem chatting yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi chat lain.

Hal ini menjadi pembeda yang cukup unik dari Discord. Melalui aplikasi ini pun nantinya pengguna juga bisa mengirimkan pesan suara juga live streaming. Bagi pengguna yang ingin melakukan video call dengan banyak orang pun bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

4. Zoom

Aplikasi berikutnya yang cukup populer sejak beberapa tahun terakhir ini adalah Zoom. Pada dasarnya aplikasi ini memang mendukung fitur untuk melakukan pertemuan virtual dengan banyak orang. Jumlah maksimum dari akun yang bisa bergabung adalah 100 orang dalam satu kali pertemuan.

Namun, nantinya dalam setiap kali pertemuan dengan 100 akun ini akan ada batasan waktu yaitu 40 menit. Fitur yang mendukung adanya presentasi dan lain sebagainya untuk keperluan pendidikan juga rapat pada akhirnya membuat aplikasi ini banyak menjadi pilihan selama pandemi.

5. Messenger

Bagi pengguna media sosial Facebook tentunya Messenger bukan lagi aplikasi yang asing. Pada awalnya aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk melengkapi fitur pada Facebook. Aplikasi ini sendiri memiliki fungsi untuk melakukan chatting pada awalnya.

Namun, kini Messenger juga telah banyak dijadikan pilihan untuk melakukan video call dalam jumlah yang cukup massive. Aplikasi ini sendiri bahkan bisa menampung 50 akun dalam sekali video call.

6. Just Talk

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa digunakan adalah Just Talk. Aplikasi satu ini tentunya juga bisa diunduh pada Play Store dengan gratis. Nantinya melalui aplikasi ini pengguna bisa melakukan video call dengan jumlah akun mencapai batas 50 akun.

Menariknya pada aplikasi ini menawarkan berbagai fitur artistik yang tentunya akan membuat pengalaman video call menjadi lebih menarik. Tidak heran bila pada akhirnya Just Talk sering dijadikan pilihan video call beberapa orang.

Demikianlah tadi sekilas tentang 6 aplikasi video call lebih dari 10 orang yang bisa segera di coba. Tentunya untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut haruslah terlebih dahulu mengunduh melalui Play Store.