Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Video Call Terbaik di Android Paling Rekomendasi

Advertisements

Aplikasi video call memiliki kegunaannya bermanfaat baik itu dalam hal sehari-hari sehingga banyak sekali yang mencari aplikasi untuk video call. Ketika merasa sangat ingin face to face dengan sahabat atau pacar, Video call ini sangat membantu untuk berkomunikasi jarak jauh.

Di sini juga banyak fitur menarik untuk bisa video call, baik itu video personal bahkan dengan banyak orang secara bersamaan. Dan tentunya ada beberapa aplikasi untuk video call di bawah ini yang bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas dan berikut daftar aplikasinya:

1. WhatsApp Messenger

Aplikasi WhatsApp ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan, foto atau dokumen, tetapi juga dapat call video secara bersama-sama. WhatsApp sekarang sudah meluncurkan banyak sekali fitur seperti untuk video call bersama dengan maksimal delapan orang bagi pengguna smartphone.

Namun, ada juga WhatsApp versi web yang tentu saja punya lebih banyak lagi fitur menarik yang memang disediakan di dalamnya. Bukan hanya video call, karena bisa untuk video conference maksimal 50 orang yang tentu membuat aplikasi ini banyak digunakan orang.

2. Google Duo

Aplikasi yang dibuat Google ini telah didownload delapan juta lebih penggunanya dan menawarkan interface sangat simple serta sederhana. Jadi, jangan heran jika Google Duo banyak digunakan karena di sini memberikan kualitas gambar dan audio yang sangat baik.

Dalam aplikasi ini juga banyak sekali fitur yang menarik membuat orang menyukainya karena dengan menggunakan ini bisa hemat paket internet. Jika memang nanti paket internet mulai menipis tentu masih bisa coba Google Duo dengan langkah mengaktifkan fitur pembatasan kuota internet.

3. Google Meet

Aplikasi video call yang satu ini tentu saja sering digunakan untuk belajar bersama dengan teman kelas atau dengan keluarga besar. Aplikasi untuk video call besutan Google ini tentu saja juga memberikan fitur kelas online yang dapat diikuti sebanyak 100 orang.

Ada yang menarik di aplikasi ini, fitur teks otomatis yang real time saat sedang ikut kelas dan tidak usah menulis. Jadi, disini pengguna yang sedang melakukan kelas online tentu saja hanya perlu untuk memperhatikan video saja dengan sangat fokus.

4. Zoom

Zoom bisa dibilang saingannya Google Meet karena aplikasi ini ternyata banyak dipakai seperti kelas online, seminar bahkan juga untuk rapat. Fitur yang ditawarkan di aplikasi Zoom banyak mulai dari video HD membuat video melalui HP ataupun PC tampak lebih jernih.

Dalam aplikasi ini juga menawarkan fitur yang tidak penting seperti fitur obrolan bisa kirim pesan atau file kepada sesama anggota. Aplikasi ini pun mendukung semua perangkat yaitu perangkat android, iOS dan Windows sehingga jangan lagi khawatir menggunakan aplikasi Zoom ini.

5. Messenger

Aplikasi Messenger ini merupakan aplikasi pesan instan yang bisa mengirim foto atau panggilan video sangat populer di kalangan anak muda. Aplikasi ini masih di bawah naungan Facebook sehingga masih akan terhubung kalau salah satu teman mengirim chat lewat akun Facebook.

Fitur yang ada di Messenger sangat banyak, bisa mengirim pesan, mengirim stiker, gambar GIF bahkan bisa untuk mengirim pesan suara. Dengan aplikasi ini juga bisa video call tidak hanya dua atau empat orang, tetapi hingga 50 teman dalam video grup.

Itulah aplikasi video call yang dapat dipakai untuk membantu melakukan video call kepada teman atau juga keluarga dalam waktu bersamaan. Dengan adanya aplikasi di atas tadi tentu akan membuat sangat membantu dalam pekerjaan atau keseharian dan tidak akan repot lagi.