Advertisements
Advertisements

DPR Klaim Tak Ada Pengurangan Stok BBM BLT Tahap II

Advertisements

Komisioner VIII DPR RI Bukhori Yusuf meninjau langsung penyaluran sejumlah bantuan sosial, antara lain bantuan langsung tunai BBM bersubsidi (BLT, PKH, Sembako dan ATENSI) di Daerah Pemilihan 1 Jawa Tengah. meliputi Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga, Minggu (27/01/2022).

Pengawasan langsung Komisi VIII DPR untuk memastikan bantuan disalurkan kepada penerima.

“Kehadiran kami (Komisi DNR VIII) di tengah masyarakat untuk memastikan hak penerima manfaat dihormati sesuai dengan jumlah yang akan diterima, dan memastikan tidak ada intimidasi dari siapapun,” kata Bukhori, seperti yang dilakukannya. pada Senin (28/11.2014). ) 2022).

Ia mengatakan, Komisi VIII DPR berjuang agar program PKH dan sembako tetap berjalan meski harga BBM naik.

Pihaknya membuka papan pengaduan ketika ada penerima manfaat yang merasa ditipu oleh pihak tertentu.

“Kami telah membagikan kartu nama kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. Bisa tolong sertakan bukti-bukti pendukung seperti foto-foto agar kita bisa serius mendalami ini,” ujarnya.

Ia berpesan agar penerima bantuan sembako menggunakan uang stimulus/bantuan secara bijak, hati-hati dan efektif.

Bukhori juga menegaskan, uang yang diterima akan digunakan untuk membeli makanan sehat dan mendukung kepentingan pendidikan.

“Tidak bisa digunakan untuk membeli rokok atau kurma untuk tiktok, tapi jika ingin mempromosikan usaha dengan tiktok jauh lebih baik. Ibu juga bisa belanja dimana saja, bisa ke Pasar Johar atau dia menjual hasil penjualan tetangga, jadi tidak ada paksaan untuk membeli dari toko tertentu atau dari orang tertentu,” kata Bukhori.

Ia merasa program rujukan BLT-BBM dan PKH bersubsidi Tahap II di daerah pemilihannya berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Namun, bantuan ini bersifat jangka pendek, yakni sebagai airbag ekonomis.