Elon Musk Siap Bawa Twitter Jadi Perusahan Tertutup

Elon Musk siap membawa Twitter menjadi perusahaan tertutup jika ia mengendalikan berbagi media sosial di masa depan.

Elon Musk telah mengajukan penawaran untuk membeli Twitter seharga $ 41 miliar, dengan mengatakan bahwa perusahaan media sosial yang sering dikritik itu harus bersifat pribadi untuk melihat perubahan yang efektif.

Mengutip Reuters, harga penawaran Musk sebesar $54,20 per saham, diungkapkan dalam pengajuan aturan hari Kamis, mewakili 38% saham premium dari harga penutupan 1 April.

Nilai total saham yang ditawarkan oleh CEO Tesla didasarkan pada 763,58 juta saham Twitter yang dikumpulkan, menurut data Refinitiv.

Musk sebelumnya menolak tawaran untuk bergabung dengan dewan direksi Twitter awal pekan ini, setelah mengumumkan saham di perusahaan media sosial itu sekitar 9 persen.

Penolakan itu adalah langkah yang menurut para analis tentang niat Musk untuk mengambil alih Twitter, karena kursi dewan akan membatasi kepemilikan hingga kurang dari 15 persen.

“Sejak melakukan investasi, saya sekarang menyadari bahwa perusahaan tidak akan tumbuh atau memenuhi kebutuhan sosial ini dalam bentuknya yang sekarang. Twitter perlu diubah menjadi perusahaan tertutup,” kata Musk dalam surat kepada Ketua Twitter Bret Taylor.

“Penawaran saya adalah yang terbaik dan terakhir, dan jika tidak diterima, saya harus mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham,” tambah Musk.

Twitter tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

========================