Advertisements
Advertisements

Twitter Mengeluarkan Fitur Baru Bisa Posting Foto, Video, Gif Dalam Satu Tweet

Advertisements

Twitter meluncurkan fitur baru untuk Android dan iOS yang memungkinkan pengguna memasukkan teks, foto, video, dan GIF ke dalam tweet.

Fitur tersebut, pertama kali terlihat pada bulan April oleh insinyur cadangan Alessandro Paluzzi, dikonfirmasi oleh Twitter pada hari Rabu (10 Mei 2022) dalam posting blog resminya.

Menurut The Verge, sebelumnya pengguna hanya diizinkan untuk berbagi satu format media per tweet.

Sekarang, ketika membuat tweet atau tweet baru, pengguna hanya perlu mengetuk ikon foto di sudut kanan bawah dan kemudian memilih media (foto, video, dan GIF) yang ingin mereka sertakan dalam tweet.

Konten yang ditambahkan akan ditampilkan berdampingan atau dalam format kotak tergantung pada jumlah gambar, video, atau GIF yang ditambahkan.

Di tengah drama Twitter yang melibatkan CEO Tesla Elon Musk, perusahaan media sosial ini terus meluncurkan fitur baru ke platformnya.

Twitter baru-baru ini menambahkan fitur baru untuk memudahkan pengguna melihat dan mencari video di platform mereka. Pada hari Kamis (29 September 2022), jejaring sosial mengumumkan fitur pemutar video imersif layar penuh yang disebut Immersive Media Viewer untuk pengguna iOS.

Twitter juga memperkenalkan fitur pengeditan tweet untuk pelanggan berbayar di Kanada, Australia, dan Selandia Baru.