CyberGhost Review (Kelebihan & Kekurangan)

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
cyberghost vpn

Perusahaan VPN asal Rumania, CyberGhost, menyadari betapa pentingnya perlindungan terhadap data pribadi pengguna internet. Terutama ketika kita terhubung ke jaringan global yang tanpa batas dan aturan yang jelas.

Jika data pribadi kamu “diretas” dan bocor kepada pihak yang tidak bertanggung jawab seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu pada belasan selebriti Hollywood ketika “foto pribadi” mereka diretas dan disebarkan di internet oleh hacker.

CyberGhost merupakan layanan VPN yang sangat fokus pada keamanan pengguna. CyberGhost memiliki “NoSpy server” yang memiliki standar enkripsi kemanan tertinggi, 256-bit AES. Selain itu NoSpy ini terletak di negara yang sangat melindungi privasi individu seperti Rumania dan Panama.

Promo Terbaru CyberGhost Oktober 2020: Dapatkan paket langganan 18 bulan dengan harga paket 12 bulan — yang berarti Anda mendapatkan 6 bulan gratis! Harga hanya Rp.41.100/bulan. 

Kelebihan CyberGhost VPN

Sejak tahun 2011, CyberGhost sudah membangun sebuah platform yang menjamin kemanan dan privasi penggunanya. Selain memiliki kebijakan No-log Policy untuk menjamin kerahasiaan dan anonimitas pengguna, server CyberGhost memiliki fitur Wifi Protection untuk melindungi perangkat kamu saat sedang menggunakan wifi gratis di tempat umum.

Selain itu CyberGhost memiliki beberapa pilihan protokol dengan standar keamanan tinggi seperti OpenVPN, IKEv2, L2TP/IPSec dan WireGuard®, yang merupakan gabungan protokol keamanan OpenVPN dengan kecepatan protokol IKEv2.

Dengan menggunakan CyberGhost VPN, maka kamu akan tetap anonim selama mengakses internet, dan tidak ada yang dapat melacak keberadaan lokasi perangkat kamu atau aktivitas online yang kamu lakukan.

Baca Juga:  VPN untuk Buka dan Nonton Netflix (2020)

Enkripsi CyberGhost menggunakan kombinasi 4096-bit RSA key dan SHA256 authentication, dengan AES 256-bit.

Fungsi RSA Key adalah untuk memastikan bahwa semua data yang masuk memang berasal dari perangkat yang benar (perangkat kamu) dan demikian juga sebaliknya.

Dengan berbagai fitur keamanan canggih, maka kamu bisa merasa tenang saat melakukan browsing atau mengakses aplikasi menggunakan CyberGhost.

Bahkan CyberGhost sudah banyak digunakan oleh para pebisnis untuk mengamankan koneksi mereka saat akan melakukan transaksi keuangan.

1. Pilihan Lokasi Server Sangat Banyak

CyberGhost memiliki lebih dari 6.000 server di seluruh dunia. Mayoritas diantaranya sudah dioptimalkan untuk P2P torrent, yang artinya kamu bisa melakukan sharing atau download file dengan kecepatan tinggi.

Sebanyak 80% server CyberGhost merupakan physical server yang benar-benar berada di negara bersangkutan.

Perlu diketahui bahwa ada banyak layanan VPN di luar sana yang menggunakan Virtual Server. Artinya mereka tidak memiliki server yang “secara fisik” berada disana melainkan menggunakan lokasi virtual yang berbeda.

Sebagai contoh ada anda terkoneksi dengan virtual server Singapura dan saat dicek memang IP kamu seakan-akan sedang berada di Singapura walaupun sebenarnya servernya ada di Malaysia. Itulah yang disebut Virtual Server.

Tidak ada yang salah dengan virtual server dari segi kinerja namun yang sering menjadi perhatian adalah trasnparansi dari penyedia jasa VPN.

CyberGhost sangat transparan dengan lokasi servernya, baik yang physical maupun virtual, hal ini untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan pengguna mereka. Terlebih jika lokasi server berada di sebuah negara yang tidak menghargai isu-isu privasi, maka hal ini bisa menjadi masalah di kemudian hari.

2. Kecepatan dan Koneksi Sangat Stabil

Kecepatan setiap VPN memang berbeda-beda, namun beberapa faktor yang sering mempengaruhi kualitas speed sebuah provider VPN adalah:

  • Kualitas server
  • Jarak lokasi server
  • Kapasitas load dari server
  • Jenis enkripsi yang digunakan
  • Algoritma proses routing
  • Koneksi kecepatan internet kita sendiri (indihome, firstmedia, dll)
Baca Juga:  VPN iPhone Terbaik dan Tercepat (2020)

Semuanya sangat berpengaruh terhadap kecepatan VPN. Namun uniknya CyberGhost sendiri sudah mengantisipasi semua hal di atas dengan melakukan

  • Investasi yang besar untuk memiliki server berkualitas tinggi dan memastikan bahwa lokasi server tersedia hampir di semua negara
  • Memastikan bahwa semua server mendukung protokol terbaru yang cepat seperti L2TP dan IKEV2
  • Mengalokasikan server khusu untuk streaming dan torrenting. Sehingga kamu tidak perlu buffer atau menunggu lama saat menonton video atau mendownload file

Dari hasil tes kecepatan yang kami lakukan, CyberGhost sangat stabil ketika mengakses layanan streaming seperti Netflix, HBO Now, Amazon Prime, YouTube, dan situs anime Crunchyroll.

Jika dilihat dari hasil SpeedTest di bawah ini, kinerja CyberGhost masih terbilang optimal.

kecepatan vpn Cyberghost

3. Multi-platform

CyberGhost tersedia di semua platform sehingga kamu tidak perlu kuatir jika ingin menggunakannya di beberapa perangkat.

Saat ini CyberGhost mendukung perangkat mobile dan PC/Laptop dengan sistem operasi Android, iOS, Windows dan Mac.

platform cyberghost

Bahkan CyberGhost VPN juga dapat digunakan di perangkat gaming atau Smart TV kamu, baik yang berbasis Android TV ataupun Amazon Fire Stick.

Dan yang lebih menarik lagi adalah, CyberGhost bisa digunakan pada 7 perangkat yang berbeda secara bersamaan.

4. Streaming Netflix Luar Tanpa Buffering

Saya sudah lama berlangganan Netflix Indonesia dan sebelum Indihome membuka blokir layanan streaming asal Amerika ini, saya menggunakan Firstmedia.

Namun, saya sering mendapat tekomendasi banyak serial TV bagus seperti The Fall dan Beasts Of No Nation, yang ternyata hanya tersedia di Netflix US.

Sayangnya sebagai subscriber Indonesia kita tidak bisa mengakses Netflix US atau Netflix negara lain. Dan kalau kita menggunakan VPN, platform Netflix bisa langsung mendeteksinya dan memutuskan koneksi kita.

Baca Juga:  ExpressVPN Review (Kelebihan & Kekurangan)

Tapi dengan menggunakan VPN dari CyberGhost saya bisa mengakses semua konten Netflix dari negara yang berbeda tanpa terdeteksi sedikitpun.

Kualitas streamingnya juga sangat bagus, tidak ada buffering dan tidak perlu menunggu lama untuk load video.

Saya rasa bagi penggemar film dan pengguna Netflix pada khususnya, layanan CyberGhost sangat bisa diandalkan.

Cyberghost Download

Silahkan download Cyberghost di sini, dan pilih sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Last Updated on 2 hours

CyberGhost

8.4

Kecepatan

8.3/10

Keamanan

8.8/10

Server

8.5/10

Customer Support

8.0/10

Pros

  • Sangat Aman
  • Privasi terjamin
  • Bagus untuk streaming

Cons

  • Tidak ada