Fitur Aplikasi Ajaib Ini Bisa Tingkatkan Kesempatan Investor Dalam Alokasi Penjatahan Saham IPO

Jakarta – Bulan ini merupakan bulan milestone bagi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) GOTO disebut-sebut menjadi salah satu dorongan yang paling ditunggu-tunggu, dari investor ritel hingga berbagai kelompok masyarakat di Indonesia.

Perseroan memperkirakan kuartal I 2022 merupakan saat yang tepat untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Indonesia.

Selain itu, selama empat tahun terakhir, jumlah penawaran umum perdana di Tanah Air dipastikan sudah melampaui 50 perusahaan.

Kasus ini mungkin berarti pandemi belum mengurangi jumlah IPO.

Bahkan Bursa Efek Indonesia (BEI) tercatat sebagai saham penggalangan dana terbesar pada tahun 2021 dengan jumlah IPO tertinggi selama 4 tahun berturut-turut di bursa ASEAN.

Ajeeb sebagai platform investasi online terbesar di Indonesia berperan aktif dalam tren peningkatan jumlah investor ritel.

Peningkatan jumlah investor aktif pada tahun 2021 menjadi bukti bahwa pasar modal Indonesia masih bisa efisien dan atraktif.

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia, Ajaib menawarkan IPO elektronik sekali klik yang memungkinkan pengguna, khususnya investor ritel, dengan mudah melakukan pemesanan saham perusahaan yang akan mereka laksanakan. . penawaran umum perdana (IPO), dengan semakin terbukanya peluang bagi pemodal untuk mengambil jatah saham.

Anna Laura, Direktur Agip Securitas Asia, mengatakan fitur berlangganan elektronik akan memudahkan pengguna karena tidak perlu mengisi dokumen fisik.

Tidak hanya itu, semua tahapan berlangganan elektronik dapat langsung dipantau melalui aplikasi Magic.

“Kesempatan bagi pengguna untuk berpartisipasi dalam penawaran umum online secara penuh merupakan bentuk komitmen Miracle untuk membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia ke pasar modal.

Tuntutan fasilitas tersebut dapat mendongkrak semangat nasionalisme umum untuk menanamkan saham di BUMN.

Pengguna yang mendapatkan saham dengan fitur Magic e-IPO pasti akan mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari proses yang praktis dan tidak perlu melakukan registrasi ulang, hingga kesempatan untuk mendapatkan saham terlebih dahulu sebelum perusahaan resmi menjual sahamnya ke publik. . .

Menyambut peluncuran IPO GOTO, Ajaib juga akan membagikan hadiah GOTO senilai ratusan juta rupiah kepada pengguna yang baru bergabung dan mulai berinvestasi.

========================