Meniru Google Meet, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Telekonferensi Dalam Watu Dekat

WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru yang dapat mengubah aplikasinya menjadi platform telekonferensi atau aplikasi konferensi video.

Dengan merilis fitur bernama Call Link atau Tautan Panggilan, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membuat dan membagikan tautan video dan panggilan suara dengan kontak pengguna di aplikasi WhatsApp.

Fitur ini disediakan oleh WhatsApp, mirip dengan Google Meet atau aplikasi Zoom, di mana pengguna hanya perlu mengklik tautan untuk bergabung dalam percakapan.

Uniknya di ruang video call WhatsApp, pengguna bisa mengundang 32 orang seperti teman, keluarga atau kolega tanpa batas waktu.

Keunggulan ini menjadikan WhatsApp sebagai platform telekonferensi yang lebih baik.

Seperti halnya aplikasi Zoom yang hanya memiliki batas waktu 40 menit, sedangkan Google Meet memiliki batas waktu untuk panggilan video grup, seperti dikutip dari Techtimes.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diuji secara bersamaan di komunitas global, namun ada rumor bahwa WhatsApp akan dapat mengundang orang untuk melakukan panggilan video melalui tautan pada awal minggu ini.

Hal ini diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg di halaman Facebook-nya. Fitur baru ini tersedia untuk pengguna dari spanduk di bagian atas tab Panggilan.

Pengguna WhatsApp yang ingin mencoba fitur Call Link hanya perlu mengupdate aplikasi ke versi terbaru.

========================