Pernyataan GoTo Di Berita Bahwa Dua Investor Ingin Menjual Saham Senilai Rs 15,5 Triliun.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengonfirmasi kabar ke media mainstream bahwa GoTo sedang dalam pembicaraan dengan investor besar.

Termasuk Alibaba dan Softbank untuk penjualan saham GOTO senilai sekitar $1 miliar atau sekitar Rs 15,5 triliun (nilai tukar Rs 15.500).

“Diberitakan bahwa sebelum IPO, Perseroan dan para pemegang saham sedang mengevaluasi kemungkinan untuk melakukan penawaran sekunder yang disepakati atas saham Perseroan yang dimiliki oleh pemegang saham sebelum IPO,” kata Sekretaris Perusahaan GoTo R.A. Koesemohadiani dalam keterbukaan. Bursa Efek Indonesia, diposting Rabu (26/10/2022).

Penawaran sekunder akan dilakukan setelah periode pengalihan saham berakhir pada 30 November 2022 untuk memungkinkan penjualan pasar terbuka terstruktur.

“Perusahaan tidak akan menerbitkan saham baru atau menjual saham dalam proses ini, sehingga tidak akan terjadi dilusi saham perseroan,” kata Koesemokhadiani.

Dia juga menambahkan bahwa perusahaan tidak akan menerima hasil dari penjualan.

“Setiap deal akan bergantung pada kondisi pasar dan makro ekonomi, serta faktor lainnya, dan tidak ada jaminan deal akan terjadi,” pungkasnya.

========================