Advertisements
Advertisements

XL Axiata Dan Google Workspace Bangun Kolaborasi Percepat Digitalisasi UMKM

Advertisements

XL Axiata menggandeng Google Workspace untuk menghasilkan produk yang bermanfaat bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) sekaligus mengakselerasi digitalisasi UKM dan mendongkrak perekonomian negara.

“Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen dan misi kami untuk mendukung UKM tumbuh dan berkembang, melalui transformasi digital yang lebih cepat,” kata Head of Corporate Sales Group R Wicaksono PT XL Axiata Tbk (EXCL) di acara Google Workspace – XL talk show Axiata Business Solutions, Collaborative Business Launch”, Jumat (1/4/2023).

Berdasarkan data, terdapat lebih dari 64 juta UKM di Indonesia dan 90 persennya adalah mikro dan kecil.

“Sekarang jumlah UKM lebih dari 64 juta, hampir semua atau 90 persen berada di sektor mikro dan kecil yang sangat dominan,” kata Wicaksono.

Head of Company Google Workspace Dewi Go Sameylanda menambahkan, “Google telah mendorong bisnis UKM selama bertahun-tahun untuk go digital.

“Dengan solusi dari berbagai produk, kami tahu apa yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Dimulai dengan mendapatkan kehadiran online, sehingga calon pelanggan baru dapat menemukan Anda dan mengenal bisnis Anda, dan kami memberikan solusi untuk memasarkan bisnis Anda,” ujarnya. kata. . dikatakan.