IndiHome Hadirkan Inovasi Untuk Pelanggan, Diantaranya Tingkatkan Kecepatan Upload 

IndiHome berupaya untuk terus mengembangkan layanan internet terbaik bagi masyarakat Indonesia, sehingga muncul berbagai inovasi untuk meningkatkan customer experience atau pengalaman pelanggan di masa pandemi.

Selama tahun 2023, layanan fixed broadband PT Telkom Indonesia Tbk akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam hal konektivitas digital dan layanan loyalitas pelanggan.

Dari segi konektivitas digital, inovasi telah dilakukan, seperti meningkatkan Upload and Download ratio (UL:DL), sehingga upload pelanggan lebih cepat,” kata Telkom E Kurniawan, Vice President Marketing Management saat media briefing di Senopati, Jakarta, Selasa (19/4/2023).

Kemudian, ada inovasi untuk meningkatkan produktivitas atau real-scale bandwidth, dan mengurangi latency yang bisa membuat pelanggan berselancar di internet lebih cepat dan stabil.

Dari sisi loyalitas pelanggan, inovasi yang dilakukan antara lain High Speed ​​Equivalent Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer Value (HVC), pemberian reward point, dan berbagai benefit menarik lainnya bagi pelanggan.

Lebih lanjut Kurniawan menjelaskan, sembari meningkatkan layanan konektivitas digitalnya, IndiHome mengubah rasio UL:DL menjadi rasio 1:3, dari rasio sebelumnya 1:5.

“Ubah UL:DL telah dilakukan untuk semua pelanggan IndiHome. Berdasarkan riset dari berbagai survei eksternal, kecepatan pemrosesan IndiHome telah mencapai 102 persen, dan rata-rata latencynya adalah 2,0 milidetik (ms),” pungkasnya.

Sekadar informasi, latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirim data ke tujuannya dan diukur dalam milidetik, semakin kecil angkanya semakin baik.