Komunikasi Publik Semakin Baik, PPID BRI Raih Penghargaan Informatif Terbaik

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memperluas keterbukaan dengan merampingkan berbagai saluran komunikasi, salah satunya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID).

Kinerja BRI dalam optimalisasi PPID kemudian diakui dengan penghargaan “Informasi Terbaik Kategori BUMN” dalam Anugerah Komisi Informasi Publik (CI Pusat) Badan Negara (BP) Bidang Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (Monev) Tahun 2022.

Pelaksanaan Monev 2022 akan dilakukan oleh KIP berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, “Keterbukaan Informasi PPID” BRI mendapat poin 98,31.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto pada Rabu (14/12) di Hotel Atria Gading Serpong Tangerang langsung oleh Menko Polhukam Mahfoud mewakili Wakil Presiden RI Maruf Amin.

Solichyn mengatakan BRI selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam menyampaikan berbagai informasi kepada publik. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen BRI untuk menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

“BRI konsisten membangun kanal komunikasi digital. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan awareness baik produk, layanan, maupun entitas perbankan lainnya,” ujarnya.

Ke depan, Solichin menekankan bahwa perusahaan sedang berupaya meningkatkan pengungkapan melalui PPID. Tak hanya itu, BRI akan terus aktif mengedukasi masyarakat melalui berbagai kanal yang tersedia di era digital ini.

“Hal ini sejalan dengan upaya BRI sebagai perusahaan publik untuk memberikan keterbukaan informasi publik guna membangun kepercayaan seluruh pemangku kepentingan perusahaan,” ujarnya. (*)