Bank Jago Perkenalkan Solusi Investasi Dan Pengelolaan Keuangan Berbasis Syariah

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, masyarakat semakin sadar akan urgensi perencanaan keuangan yang baik, termasuk sarana investasi.

Oleh karena itu, Bank Jago berkomitmen untuk meningkatkan peluang pertumbuhan dengan solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan atau solusi keuangan yang berfokus pada kehidupan.

“Bank Jago melalui unit bisnis Jago Syariah telah bermitra dengan platform dana investasi digital Bibit untuk menyediakan layanan keuangan yang saling terhubung yang memungkinkan konsumen lebih disiplin tentang keuangan dan investasi mereka, termasuk investasi Syariah,” kata Roy Iskandar, Kepala Divisi Syariah. . Bisnis di Bank Jago saat temu media di Kecamatan Menteng, Jakarta, Selasa (1 November 2022).

Ia mengatakan, kerja sama ini bertujuan agar konsumen lebih disiplin dalam berinvestasi dan mengelola keuangan dengan cara yang sederhana, cepat, dan tidak repot.

“Bank Jago bermitra dengan Bibit pada Juli 2021 dan dengan Jago Syariah pada Februari 2022. Saya pribadi menjawab bahwa kerjasama antara Jago Syariah dan Bibit sebagai pengguna adalah melalui fungsi autodebet dan kemudahan koneksi antara Jago Syariah dan Bibit,” ujarnya.

Roy mengatakan selain Autodebit, portofolio Bibit bisa dilihat di aplikasi Jago Syariah dengan nama Kantong Bibit.

“Jadi kita bisa lihat saldo Bibit di aplikasi Jago Syariah karena sudah terintegrasi,” ujarnya.

Di sana, karyawan swasta dan klien Jago Syariah Adam Harefa berbagi pengalamannya dengan platform Jago Syariah.

“Yah, yang paling penting saya suka transfer yang nyaman ke dan dari Gopay. Kemudian ada fitur hapus buku otomatis untuk investasi benih rutin dari Jago Syariah,” ujarnya.

Selain itu, penggunaan Jago Syariah berubah dalam hal pengelolaan keuangan karena tidak semuanya dihabiskan untuk hiburan dan juga investasi.

“Bagi saya, perubahan terbesar adalah lebih disiplin di tabungan Bibit dengan pemotongan otomatis, setiap ada masalah, ada kategori yang ingin top up (bibit) atau hiburan. Dengan cara ini saya bisa (keuangan) mengontrol,” pungkas Adam.

========================